Kesenian Rakyat di SIPA 2010-Gitarmedia mendapat kunjungan dari peserta SIPA

Pemerintah Kota Surakarta menggelar pertunjukan kesenian Solo International Performing Art (SIPA) II 2010, di Pamedan Pura Mengkunegaran, pada tanggal 16-18 Juli. "SIPA II tahun ini, mengambil tema Kesenian Rakyat,"  SIPA adalah sebuah ajang pagelaran berskala internasional dengan materi berupa seni pertunjukan. Pertunjukan itu, dimaksudkan wilayah genre seninya mulai dari tari, musik, teater, dan atau melebar ke seni aslinya. Ia menjelaskan, tema kesenian rakyat tersebut bisa dimaknai sebagai penyatuan antara masyarakat dan alamnya. Tak hanya bicara estetika semata, tetapi juga tentang sekelompok masyarakat dengan gunung, laut, sawah atau representasi komunitas dengan lingkunganya. Menurut dia, tema kesenian rakyat SIPA tahun ini, jika di negara barat dikenal dengan "folkdance" atau tarian rakyat. Tema itu, akan banyak hal yang bisa diangkat, termasuk nilai kearifan lokal yang menjadi penting dalam kehidupan masyarakat sekarang.  Ia menjelaskan, pada mulanya seni pertunjukan dari keanekaragaman bentuk dan kultur seni tersebut, energinya disatukan dalam semangat SIPA.
SIPA tahun ini, selain diikuti puluhan grup kesenian daerah lokal, juga akan dihadiri delegasi dari lima negara yakni Jerman, Malaysia, Jepang, Austria, India dan Timor Leste.

Dikutip dari Antara News

Dalam kesempatan ini Gitarmedia mendapat kunjungan langsung dari Malaysia sebagai salah satu peserta SIPA. Mereka ingin melihat langsung proses pembuatan gitar handmade di Gitarmedia. Banyak sekali komentar dari mereka yang kami terima, dari saran, kritik dan juga pujian.

Kami "Gitarmedia" sangat berterimakasih atas kunjungan peserta SIPA 2010 dari Malaysia.

Produk Terkait:

2 comments:

Anonim mengatakan... [Reply to comment]

SANGAT BERHARAP AGAR AKU DAPAT KE SINI LAGI...
SANGAT PUAS HATI DENGAN BASS GUITAR YANG TELAH DI BELI

Personal Profile mengatakan... [Reply to comment]

silahkan Surya,,kalo mo datang ke Indonesia lagi..kalopun pesen/ordr dari tempat kamu kami siap melayani.

Posting Komentar

Silahkan Kirim Komentar Anda